Selasa, 07 Agustus 2018

zaman now serching jadi lebih mudah


Hallooooooooooo
Pagi pagi makan papaya
Jangan lupa pepayanya di petik
Hayo kenapa kalian bacanya kekbaca pantuuun

Kali ini saya akan membagikan ilmu yang saya dapatkan dengan mengikuti pelatihan ini

  Yang pertama jika kalian ingin mencari dokumen dalam bentuk pdf. Kalian ke google dulu dan misalnya kalian ingin mencari  “kerupuk” dan ingin filenya dalam bentuk pdf tinggal ketik “ kerupuk.pdf”
Contohnya seperti dibawah ini

Jika kalian mencari dengan cara itu nanti yang keluar filenya berupa pdf semua

Oh iya saya punya pengalaman waktu smk, disuruh buat Lp ( laporan penyakit)
Bingung ya kenapa saya disuruh buat gitu? Hahaha iya saya anak smk jurusan keperawatan
Jadi tuh saya disuruh nyari tau sebab akibat dan obatnya lah ya. Jadi tuh disuruh mengkutip tentang penyakit dan harus dari sumber terpercaya, kenapa begitu? Karna kalo salah pengertian atau apalah itu bakal dicoret doong dan disuruh ulang sampe bener.
Bagi kalian yang takut bernasip sama saya punya solusinya
Google cendikia atau dalam bahasa inggrisnya google scholar ini terdapat banyak informasi yang akurat
Bagaimana cara menuju google scholar? Caranya hampir sama dengan mencari file pdf digoogle , caranya dengan menuju google dan tulis “ google cendikia “
Nanti akan muncul seperti ini



 Kalian tinggal memencet linknya nanti akan muncul yang seperti ini

Nanti akan muncul seperti itu
Setelah itu kalian langsung bisa mencari apa saja yang kalian ingin ketahui
Zaman sekarang itu sudaaaaaah sangat canggih betuuul
Nih ya bagi kalian yang kuliah atau mau kuliah di umm
Dan ingin tau gimana umm itu
Kalian tinggal cari di www.umm.ac.id
Disana kalian akan menemukan apa yang kalian cari mulai dari fasilitas, perncarian jurnal/materi kuliah, sampai data tentang alumni pun ada disana
 Jika kalian ingin tau tentang hasil nilai persmester kalian harus melihatnya di https://infokhs.umm.ac.id/
Khs ini singkatan dari kartu hasil studi jadi kalian harus mencarinya
Ada lagi nih https://krs.umm.ac.id
Dari yang saya tahu krs ini digunakan untuk kalian bisa memilih jadwal mata kuliah tapi itu tergantung dari besarnya IP kalian semakin besar semakin banyak jadwalkuliah yang kalian dapatkan dan semakin cepat kalian lulus
Terakhir untuk app my student di android itu juga banyak sekali kegunaannya jika kalian malas mencari di web di app myUmm student juga ada. Dan myUmm parent itu kegunaannya untuk orangtua memantau kita mulai dari nilai kita, rajin masuk atau enggak disana orang tua kita bisa tau apa saja yang kita lakukan malaupun sedang terhalang jarak dan waktu tapi ku yakin dirimu hanyaa untukku…. Lah hahaha

Ini adalah aplikasi yang saya maksud diatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar